Minggu, 19 November 2017

Komunikasi Bisnis Manajer



Nama           : Yusuf Alexander Jaya
NPM            : 1C214608
Kelas            : 4EA25
Mata Kuliah : Komunikasi Bisnis

Mana yang lebih enak didengar; ‘Hanya 80% bisnis yang dapat bertahan dalam 5 tahun pertama’ atau ‘20% bisnis yang sukses dalam 5 tahun pertama’. Tentu kita lebih suka mendengar yang kedua walaupun secara statistik kedua pilihan tersebut memiliki nilai yang sama, bukan persis. Pilihan pertama mengandung makna negatif sedangkan yang kedua mengandung makna yang lebih positif.


Walaupun memiliki “jebakan” yang sama. Ini disebut dengan efek pembingkaian. Tidak ada yang salah. Mendaratnya pesawat komersil di lautan pasifik dianggap sebagai “kemenangan industri penerbangan”. Gagalnya seorang usahawan dianggap sebagai “kemenangan yang tertunda”. Kegagalan dalam inovasi sebagai sebuah “tantangan masa depan”. Anda seorang Manajer perlu menguasai cara berkomunikasi seperti ini. Anda perlu pada suatu moment menjadi seorang motivator ketika berhadapan dengan anak buah anda.

Kemampuan membingkai persoalan manajemen akan berguna banyak bagi anda dalam membangun komunikasi bisnis yang positif serta intensif dengan anak buah anda. Bukankah anda membutuhkan trust? Modal sosial untuk memimpin?. Prestasi kerja saja tidak cukup, anda butuh juga bonding yang bisa didapatkan sejak awal dan cara berkomunikasi anda akan menentukan apakah anak buah anda akan ikut atau tidak sejak awal.


Sumber : http://www.ndalem.co/index.php/blog/14-komunikasi-bisnis-manajer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunikasi Bisnis Manajer

Nama           : Yusuf Alexander Jaya NPM            : 1C214608 Kelas            : 4EA25 Mata Kuliah : Komunikasi Bisnis ...